Film Komedi Asia Terbaik: 7 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Untuk kamu-kamu yang lagi cari-cari film komedi Asia terbaik, kebetulan banget.. akhir-akhir ini gue nonton beberapa film komedi Asia yang p...

Untuk kamu-kamu yang lagi cari-cari film komedi Asia terbaik, kebetulan banget.. akhir-akhir ini gue nonton beberapa film komedi Asia yang pastinya lucu dan gokil abis.

Film Komedi Asia Terbaik: 7 Film yang Wajib Kamu Tonton!

Oleh karena itu, di blog ini gue akan coba share beberapa film comedy terbaik yang menurut gue emang layak untuk kalian tonton bareng sama temen-temen kalian, gimana ?

Langsung aja deh, mari kita lihat :





3 Idiots, all iz well!


Negara       : India
Tahun Rilis: 2009
Tags           : Friendship, Comedy, a bit romance?
Pemeran    : Aamir Khan sebagai Ranchoo, Kareena Kapoor sebagai Pia, R. Madhavan sebagai Farhan, Sharman Joshi sebagai Raju

Film komedi asal Bollywood ini menjadi film komedi terbaik pertama di list kali ini,
3 Idiots mengisahkan tentang tiga orang sahabat, yakni Ranchoo, Farhan, dan Raju yang berkuliah di kampus ternama, Imperial College of Engineering, Ranchoo mempunyai ketertarikan yang besar terhadap Engineering atau Teknik, namun kedua sahabatnya tidak mempunyai minat di bidang tersebut, Farhan meminati fotografi, sedangkan Raju masuk ICE dengan harapan dapat meningkatkan kondisi ekonomi keluarganya, namun nilainya sangatlah jeblok.

Ranchoo sendiri adalah seorang jenius berkedok lugu, ia memiliki beberapa perbedaan pandangan tentang cara membuat mesin, sistem pendidikan, menurutnya sistem pendidikan di sana hanya berdasarkan nilai ujian bukan pada kreativitas siswa yang tentunya membuat mahasiswa disana depresi, hingga suatu hari ada seorang mahasiswa  yang bunuh diri, lalu Ranchoo memberikan data kepada Profesor Viru ( sering dipanggil virus oleh mahasiswa lain ) tentang data siswa yang bunuh diri di kampus tersebut dan menentang sistem pengajaran di kampus tersebut.

Sejak saat itu, perseteruan antara Virus dan Ranchoo dan dua sahabatnya dimulai.

By the way, kalo kamu ga suka film India yang identik dengan nari-nyanyi terus sepanjang film, kamu bisa bersyukur... karena adegan nari-nyanyi di film ini hanya ada di beberapa scene yang terbatas.

Film ini gue jamin bakal bikin kamu ketawa-ketawa terus sepanjang film dengan adegan-adegan kocak dari Ranchoo dan sahabat-sahabatnya, selain itu nilai yang terkandung di film ini juga ga main-main.
Pokoknya, 3 Idiots wajib kamu lihat setidaknya sekali seumur hidup.




Pee Mak Phra Kanong



Negara       : Thailand
Tahun Rilis: 2013
Tags           : Horror, Comedy, Romance
Pemeran    : Mario Maruer sebagai Mak, Davika Hoorne sebagai Nak

Ini dia,
Pee Mak Phra Kanong sebenarnya adalah sebuah film yang terinspirasi dari cerita rakyat Thailand tentang hantu wanita yaitu, Mae Nak Phra Kanong.
Film ini diawali dengan kisah lima orang sahabat, yaitu Mak, Aey, Ter, Shin dan Puak yang pergi berperang dan meninggalkan keluarganya di rumah, lalu beberapa waktu setelah perang berakhir, kelima orang tadi memutuskan untuk pergi ke rumah dari Mak dan menemui istrinya yakni Nak.
Ketika Mak pergi berperang, istrinya yakni Nak tengah mengandung anak pertamanya, dan benar saja.. ketika Mak dan keempat sahabat kocaknya itu kembali, Nak sudah melahirkan buah hatinya.

Namun semuanya mulai suram ketika beberapa warga di desa tersebut ketakutan melihat Mak, akhirnya beberapa waktu setelahnya, ada wanita setengah mabuk yang mengatakan bahwa Nak bukanlah manusia lagi, ia sudah mati!

Dengan jalan cerita, suasana, dan akting para castnya yang keren abis, Pee Mak Phra Kanong adalah film kampret yang bisa bikin lu merinding ketakutan, ketawa ngakak, dan haru secara bersamaan.

Buat kamu yang suka sama film komedi horor, Pee Mak adalah pilihan terbaik buat kamu tonton.



Hello Ghost, oh.. ternyata.




Negara       : Korea Selatan
Tahun Rilis: 2010
Tags           : Comedy, Family
Pemeran    : Cha Tae-Hyun sebagai Sang-Man, Kang Ye-Won sebagai Jung Yun-Soo


Sang-Man adalah seorang pemuda, yang tidak mempunyai keluarga.. ia hidup di panti sosial, ia merasa sangat depresi dan mencoba bunuh diri berkali-kali, namun ada saja sesuatu yang membuat dia gagal bunuh diri.

Di usaha terakhirnya untuk bunuh diri, ia pingsan dan bangun di sebuah rumah sakit... dan sejak saat itu ia bisa melihat hantu, ada empat hantu yang selalu mengikuti Sang-Man kemanapun ia pergi, seorang hantu anak kecil yang tengil abis, seorang supir taksi yang doyan ngrokok, seorang wanita yang hobinya nangis mulu, dan yang terakhir adalah seorang kakek .... mesum.

Setelah berkonsultasi dengan paranormal, ia menyarankan agar Sang-Man untuk memenuhi permintaan dari keempat hantu tersebut agar hidupnya tidak diikuti terus.

Namun sayang, meskipun semua permintaan sudah dituruti oleh Sang-Man, keempat hantu tersebut tak kunjung mau pergi dari hidupnya.

Saya harus angkat topi buat Cha Tae-Hyun, aktingnya di film ini bener-bener keren...

Film Hello Ghost diawal-awal memang bertempo agak lambat, dan terkesan gaje, but.. setelah sampai setengah film, gue jamin kamu akan menikmati mengalirnya jalan cerita film ini, dan di akhir cerita, kamu pasti ingin memeluk Sang-Man dan terharu.




ATM Er Rak Error, pasangan sinting!




Negara       : Thailand
Tahun Rilis: 2012
Tags           : Romance,Comedy, Life.
Pemeran    : Chantavit Dhanasevi sebagai Sua, Ice Preechaya sebagai Jib.

Film komedi rekomendasi gue selanjutnya adalah ATM Er Rak Error, film ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yakni Sua dan Jib yang bekerja di sebuah bank asal Jepang.
Di bank tersebut ada sebuah aturan yang tidak bisa diganggu gugat, yaitu larangan menjalin hubungan asmara antar karyawan bank tersebut, jadi selama ini mereka menjalin hubungan secara diam-diam, dan parahnya Jib adalah seorang yang mempunyai jabatan cukup tinggi di bank tersebut.

Suatu hari, Jib sudah merasa lelah tentang hubungannya tersebut hingga ia meminta putus dari Sua, Sua tentu saja menolak dan langsung melamar Jib, dan karena mereka saling mencintai, lamaran tersebut diterima.

Namun masalah muncul menjelang hari pernikahan, mereka saling menyuruh satu sama lain untuk mengundurkan diri, Sua beralasan bahwa sebagai calon kepala keluarga, ia berkewajiban untuk bekerja dan memenuhi kebutuhan istrinya, dilain pihak Jib beralasan bahwa jabatannya lebih tinggi dari Sua.

Suatu hari, ada sebuah mesin ATM yang bermasalah dan mengeluarkan uang dua kali lipat dari yang diminta yang menimbulkan kerugian bagi bank, mereka diutus untuk menarik kembali uang yang diambil oleh nasabah bank.

Di sini, Sua dan Jib bertaruh .. siapa yang bisa mengembalikan uang bank terlebih dahulu, maka ialah yang berhak untuk tetap bekerja.

Dari sinilah tindakan-tindakan konyol bin nyeleneh terjadi antara Sua dan Jib.

----------------------------------------------
Catatan.
Ga semua film romance comedy Asia gue masukin di list ini, untuk film romance comedy Asia terbaik gue sudah membuat list favorit gue sebelumnya, kamu bisa cek disini: Film Romcom Asia Terbaik pilihan PlayCrunch
-----------------------------------------------

Kung Fu Hustle, 



Negara       : China
Tahun Rilis: 2004
Tags           : Comedy, Action
Pemeran    : Stephen Chow sebagai Sing

Film ini berlatar pada tahun 1940an disaat hukum di Shanghai tidak berjalan semestinya,
film ini mengisahkan tentang Sing, seorang gangster-wannabe yang ingin bergabung dengan kelompok geng yang terkenal sadis dan ditakuti seantero Shanghai, yaitu Geng Kapak.

Namun Geng Kapak sama sekali tidak ditakuti di sebuah kompleks apartemen kumuh Pig Sty Alley, suatu hari Sing dan kawannya berkunjung ke apartemen tersebut, ia mencari gara-gara disana dan berakhir dipermalukan oleh penghuni apartemen tersebut yang ternyata jagoan beladiri.

Hal itu membuat Sing dihukum, namun pada akhirnya ia dibebaskan karena ia memiliki kemampuan membuka kunci, ia gembira dan segera melamar menjadi anggota geng kapak, ia diberi syarat untuk masuk menjadi anggota geng kapak, yaitu harus membunuh setidaknya satu orang.

Oleh karena itu, Sing membuat rencana untuk membunuh tuan tanah dari apartemen kumuh yang sudah mempermalukan dirinya itu.

Film Stephen Chow gue pikir ga perlu diragukan lagi kualitasnya, film ini dikemas dengan adegan-adegan kungfu yang keren, efek yang oke, dan yang pasti penuh adegan-adegan lucu dan kocak sepanjang film.



The Mermaid



Negara       : China
Tahun Rilis: 2016
Tags           : Comedy, Environment, Sci-fi
Pemeran    : Deng Chao sebagai Liu Xuan, Lin Yun sebagai Shan

Kalo kamu salah satu penggemar dari Stephen Chow, kamu bisa nonton film The Mermaid ini, meskipun Stephen Chow ngga bermain secara langsung, tapi doi ambil peran di film ini sebagai sutradara.

The Mermaid ini mengisahkan tentang seorang putri duyung yang menyamar menjadi manusia untuk mencoba menghentikan proyek reklamasi laut dengan cara membunuh businessmen playboy bernama Liu Xuan, usahanya tidak mudah, ia berkali-kali gagal membunuh Liu Xuan.
Ada pepatah Jawa mengatakan, Tresno amargo kulino ( Suka karena sering ( bertemu ) ), gue rasa itu tepat menggambarkan perasaan si putri duyung ini, ia lama kelamaan mempunyai perasaan terhadap si Liu Xuan tadi, begitu juga sebaliknya.
Proyek reklamasi laut Xuan sangatlah berbahaya bagi kehidupan para duyung di laut tersebut, mau tidak mau Xuan harus menghentikan proyek tersebut, namun Xuan dan para duyung justru malah dikejar-kejar oleh organisasi rahasia yang memburu duyung.

Film komedi ini gue pikir cukup menghibur dan layak untuk kamu tonton, walaupun jujur.. gue ga terlalu suka sama yang namanya Sci-fi
Oh ya, film ini dinobatkan sebagai salah satu film mandarin terbaik, hal ini bukan tanpa alasan karena film komedi yang satu ini menduduki peringkat pertama sebagai film terlaris di China mengalahkan Furious 7, Transformers: Age of Extinction.


700 Days of Battle: Us vs Police



Negara       : Jepang
Tahun Rilis: 2007
Tags           : Comedy, Friendship
Pemeran    : Hayato Ichihara sebagai Mamachari, Kuranosuke Sasaki sebagai Chuzaisan, Kumiko Aso sebagai Kanako

Film comedy asia terbaik selanjutnya menurut gue adalah 700 Days of Battle: Us vs Police yang mengisahkan "perang" antara sekelompok remaja dan seorang polisi...

Film ini berlatar pada tahun 1980an di sebuah kota kecil di Jepang, semua berjalan seperti biasa sebelum kedatangan sebuah kepala polisi baru di kota tersebut, ia sangatlah tegas dan ga berani main-main dengan hukum.

Ia memutuskan untuk membuat peraturan tentang batas kecepatan kendaraan di salah satu jalanan utama di kota tersebut, salah satu korban pertamanya adalah Saijo, seorang pembuat onar di sekolah yang sangat bandel.

Tidak terima ditilang, ia mengajak teman-teman satu gangnya untuk membalas perbuatan si polisi tadi dengan cara menjahilinya agar si polisi tadi mengundurkan diri dan pergi dari kota tersebut.
Tindakan jahil mereka kepada polisi itu pun bervariasi, mulai dari mengerjai alat batas kecepatan kendaraan, menaruh majalah-majalah dewasa di kantornya, menjebak polisi terperosok kedalam lubang di sebuah taman, dan buanyak tindakan konyol lainnya.

Di sepanjang film, gue yakin lu bakal ga berhenti ngakak melihat aksi-aksi kocak dari Mamachari dan komplotannya yang khas anak muda banget dan polisi juga ga mau kalah membalas kejahilan anak-anak muda tersebut.

Baca juga:
Film dan Drama Jepang Terbaru 2017



----------------

Jadi itu dia 7 film komedi asia terbaik menurut PlayCrunch, gue harap daftar tadi bisa membantu kamu yang sedang cari-cari tontontan menghibur dan kocak.
Oh ya, kalau lu punya film komedi asia favorit lainnya, ga usah ragu untuk membagikan informasi film komedi asia favoritmu kepada orang lain di kolom komentar.

COMMENTS

Name

2018,8,Android Games,26,Berita Games,13,Biografi,1,bitcoin,2,Bitcoin,7,CMovie,4,CPop,1,Feature,14,Film,7,game,3,Games,16,Games Guide,8,Horror,1,IndiaMovie,1,Jepang,1,JMovie,3,JPop,1,KMovie,2,Lain-Lain,1,Male Character,1,Mandarin,1,Mangaka,1,Mobile Legends,6,Mount and Blade,1,Musik,4,ONE OK ROCK,1,Other,3,PC Games,1,PS1,1,Rekomendasi Anime,7,Review Anime,7,Seal Online Blades of Destiny,3,ThaiMovie,2,Tips Beli,1,trik,2,Wibupedia,6,
ltr
item
Playcrunch: Film Komedi Asia Terbaik: 7 Film yang Wajib Kamu Tonton!
Film Komedi Asia Terbaik: 7 Film yang Wajib Kamu Tonton!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLp9iTF162MrvOYdZewpsN5QUttY0-spvknX1_-7oJ_enBFKiR2shAT_i4_EjqkrA0uIxzQZupvhlgNhQfPAOqIicFYNQQr0JQBy7FhQWiZ06uH8a6tX1R7lXDY_uY2aFpzqVg9tdSSWm4/s320/peemakkomedi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLp9iTF162MrvOYdZewpsN5QUttY0-spvknX1_-7oJ_enBFKiR2shAT_i4_EjqkrA0uIxzQZupvhlgNhQfPAOqIicFYNQQr0JQBy7FhQWiZ06uH8a6tX1R7lXDY_uY2aFpzqVg9tdSSWm4/s72-c/peemakkomedi.jpg
Playcrunch
https://playcrunch.blogspot.com/2017/02/film-komedi-asia-terbaik-7-film-yang_26.html
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/2017/02/film-komedi-asia-terbaik-7-film-yang_26.html
true
8751078479757785731
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy