Sifat-Sifat Karakter Anime

Mungkin beberapa dari kita sering bertanya-tanya, apakah maksud dari Tsundere, Yandere, dan sebagainya. Kata-kata yang selalu mengikuti kara...

Mungkin beberapa dari kita sering bertanya-tanya, apakah maksud dari Tsundere, Yandere, dan sebagainya. Kata-kata yang selalu mengikuti karakter anime ini memang bukan sekedar istilah. Kata-kata tersebut merupakan adjective atau kata sifat yang berasal dari kata dengan imbuhan 'dere'. Tentu saja kombinasi kata tersebut memiliki makna yang luas. Berikut ini penjelasan dari sifat-sifat dalam karakter anime hasil analisa Wibupedia.

Sifat-Sifat Karakter Anime by Wibupedia

Kategori Pertama

Pada sub-bab pertama, Wibupedia memberikan tiga sifat yaitu Tsundere, Yandere, dan Kuudere. Tiga sifat tersebut merupakan tiga sifat yang populer karena artinya masih dalam jangkauan yang luas.

1. Tsundere

Berasal dari frasa 'tsuntsun' yang berarti 'acuh' atau 'jutek'. Karakter ini merupakan karakter dengan sifat jutek dan cuek namun pada dasarnya memiliki sifat feminim yang tinggi. Biasanya karakter tsundere dijadikan sebagai heroin atau karakter utama wanita. Bukan tanpa alasan karena karakter tsundere hanya akan ditaklukkan oleh MC-nya.

Contoh : Aki Adagaki dari anime Masamune-kun no Revenge

2. Yandere

Karakter yang satu ini merupakan karakter yang memiliki kelainan jiwa. Mungkin dapat dikatakan demikian karena dia tidak memiliki sifat feminim sama sekali. Sifatnya justru seperti psikopat yang tidak memiliki perasaan. Dia memiliki luapan emosi yang berbeda dari manusia normal.

Contoh : Tokisaki Kurumi dari anime Date a Live

3. Kuudere

Kata 'kuu' sebenarnya berasal dari kata 'cool' yaitu dingin. Karakter yang satu ini memiliki watak pendiam, tertutup, dan dingin. Memang karakter seperti ini selalu membawa peran penting dalam setiap anime. Bahkan tidak jarang heroin yang disandingkan dengan karakter utama memiliki sifat ini dan biasanya akan sukses. Sukses dalam artian berhasil mendapat rating tinggi dimata publik karena berani memilih heroin dengan sifat kuudere.

Contoh : Shiina Mashiro dari anime Sakurasou no Pet na Kanojo, Tachibana Kanade dari anime Angel Beats, dan Yukino Yukinoshita dari anime Oregairu.

Kategori Kedua

Dalam kategori ini, biasanya sifat-sifat yang digunakan untuk mejelaskan sifat kategori pertama. Dengan kata lain merupakan sifat yang lebih spesifik dari sifat pertama, lawan dari sifat pertama, dan sifat pendukung dari sifat pertama. 

1. Yangire, sifat yang lebih tajam dari Yandere.
2. Dandere, sifat yang lebih tajam dari Kuudere.
3. Dorodere, lawan dari tsundere.
4. Goudere, sifat dimana karakter tersebut mengabdikan dirinya secara penuh terhadap sesuatu. Sifat ini sebagai pendukung sifat pertama.
5. 'Dere' lain, misalnya Gundere dari kata 'gun', Kamidere dari kata'kami', Himedere dari kata 'hime' dan masih banyak lagi.

COMMENTS

Name

2018,8,Android Games,26,Berita Games,13,Biografi,1,bitcoin,2,Bitcoin,7,CMovie,4,CPop,1,Feature,14,Film,7,game,3,Games,16,Games Guide,8,Horror,1,IndiaMovie,1,Jepang,1,JMovie,3,JPop,1,KMovie,2,Lain-Lain,1,Male Character,1,Mandarin,1,Mangaka,1,Mobile Legends,6,Mount and Blade,1,Musik,4,ONE OK ROCK,1,Other,3,PC Games,1,PS1,1,Rekomendasi Anime,7,Review Anime,7,Seal Online Blades of Destiny,3,ThaiMovie,2,Tips Beli,1,trik,2,Wibupedia,6,
ltr
item
Playcrunch: Sifat-Sifat Karakter Anime
Sifat-Sifat Karakter Anime
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3yuUtE0bQz6m5dc9bs-b96mkO0RzhsRDEqpnvW1XnjRw2zTTdqke6GyZGnvH7fY7cb65b1pnDO55QlwdncbhsyabTyT2rv-m0yYdC6Ao2DaMw5MNPWMHOvf4-GI9mvZF3kbYakmukwUw/s640/PicsArt_07-15-11-compressed.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3yuUtE0bQz6m5dc9bs-b96mkO0RzhsRDEqpnvW1XnjRw2zTTdqke6GyZGnvH7fY7cb65b1pnDO55QlwdncbhsyabTyT2rv-m0yYdC6Ao2DaMw5MNPWMHOvf4-GI9mvZF3kbYakmukwUw/s72-c/PicsArt_07-15-11-compressed.jpg
Playcrunch
https://playcrunch.blogspot.com/2018/01/sifat-sifat-karakter-anime_5.html
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/2018/01/sifat-sifat-karakter-anime_5.html
true
8751078479757785731
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy