Asal Usul "Roh" Date A Live

Hola! Makasi banyak ya buat yang sudah membaca post saya sebelumnya :D Tidak disangka bisa tembus 4000 viewer wkwkwkwk, semalam mimpi apa sa...


Hola! Makasi banyak ya buat yang sudah membaca post saya sebelumnya :D
Tidak disangka bisa tembus 4000 viewer wkwkwkwk, semalam mimpi apa saya :p

Melanjutkan post saya sebelumnya tentang Mio Takamiya (Phantom), kali ini saya akan membahas Asal Usul para "Roh" di Date A Live (DAL). Sebelum melanjutkan artikel ini, ada baiknya bagi kalian untuk membaca postingan saya sebelumnya tentang Mio Takamiya disini.
Disimak baik-baik ya, karena ini akan sangat diluar dugaan :)
*kurang 2 Roh lagi untuk gambar diatas, yaitu Mukuro Hoshimiya dan Nia Honjou
*Rinne dan Maria merupakan karakter original dari game, tidak terdapat dalam cerita utama

Roh (Spirit) adalah mahluk istimewa yang berasal dari sebuah dimensi yang berbeda. Setiap kali para Roh muncul, mereka pasti akan menimbulkan gempa bumi dan distorsi (spacequake) yang mirip dengan ledakan bomb. Setiap Roh memiliki kepribadian, kekuatan, dan pengetahuan masing-masing yang membuat mereka berbeda. Pada Volume 13 di Light Novel nya, dijelaskan bahwa semua Roh dahulunya adalah manusia yang terikat dengan permata "Kristal Sephira", yang membuat mereka berubah menjadi Roh. Beberapa dari mereka mendapatkannya dari Phantom dengan janji bahwa kristal tersebut dapat mengabulkan permintaan mereka.
*Spacequake pertama disebabkan oleh Mio Takamiya 30 tahun lalu di Eurasia, yang menyebabkan matinya 130 juta manusia
*Sampai artikel ini terbit, belum diketahui apakah "semua" Roh mendapatkannya dari Phantom

Setiap Roh memiliki Angel, Astral Dresses, dan Demon Kings.
  • Angel (malaikat) : Bisa dikatakan sebagai "senjata" para Roh. Wujud Malaikat sendiri dapat berupa pedang sampai dengan monster, setiap Malaikat mempunyai bentuk dan kemampuan yang berbeda-beda.
  • Astral Dresses : Ini adalah armor (pelindung) atau pakaian yang dibuat menggunakan kekuatan mereka. Para Roh dapat mengubah bentuk, warna, atau gaya sesuai kemauan mereka. Saat Roh dalam wujud "Inverse" armor mereka akan berubah menjadi lebih gelap.
  • Demon Kings : Mereka adalah senjata (Malaikat) para Roh saat dalam keadaan Inverse. Mempunyai bentuk yang sama, hanya saja warnanya lebih gelap.
*Keadaan Inverse adalah keadaan dimana para Roh jatuh dalam keputusasaan yang dalam, hal ini dapat kalian lihat pada episode klimaks S2 animenya, dimana Tohka berubah wujud


Para Roh di kategorikan mengikuti konvensi penamaan yang didefinisikan oleh Sephiroth Tree atau bisa disebut Tree of Life dalam Ibrani. Setiap nama Roh mengandung karakter Jepang yang melambangkan angka yang sesuai dengan jumlah Sephiroth, salah satu atribut utama / bidang spiritual Tuhan, yang diperintah oleh malaikat tertentu, dengan didasarkan hal tersebut nama "Malaikat" DAL diturunkan (nama mereka diberikan berdasarkan Sephiroth Tree). Sephiroth Tree juga memiliki bentuk "Inverse", Qlipthoth Tree, dimana setiap bolanya diatur oleh setan, dimana nama bentuk "Inverse" Roh DAL diturunkan. (ini yg versi Inverse)

Dibawah ini adalah pembagian para Roh berdasarkan Sephiroth Tree :

Disini saya menemukan hal yang menarik. Sejak awal cerita, kita disajikan cerita mengenai Tohka dan Origami yang saling memperebutkan Shido, tapi apakah hal itu disengaja? Dari Sephiroth Tree diatas kita dapat melihat bahwa Tohka dan Origami melambangkan angka 1 dan 10,  bagian paling atas dan paling bawah. Bahkan dalam desain karakter mereka, Origami yang memiliki motif warna putih, dan wujudnya sangat mirip dengan malaikat (Sephiroth nya adalah yang paling mendekati wujud Tuhan). Disisi lain, Tohka yang motif warnanya ungu-kehitaman dan wujudnya adalah "Princess", yakni penguasa daratan. Langit dan Bumi? Menarik...


Kembali ke cerita masa lalu dimana Shido telah diserap kedalam tubuh MioMio langsung pergi untuk menanamkan "benih" kristalnya kepada para gadis manusia. Akan tetapi, tubuh manusia tidak cocok dengan Kristal Sephira yang telah dibuat oleh Mio, dimana merubah para gadis tersebut menjadi monster dan mulai menggila.Oleh karena itu, Mio memutuskan untuk membalikkan propertinya, yaitu mengubah mereka menjadi Kristal Sephira agar lebih kompatibel. (pertama doi coba untuk menanamkan kristal ke manusia, terus caranya dibalik dengan merubah manusia menjadi kristal)
Untuk melakukan hal tersebut, Mio terus menerus menjalin ikatan Kristal Qlipha dengan manusia, merubah mereka menjadi monster dan akhirnya membunuh mereka untuk secara perlahan menyucikannya. Sekitar saat ini, Mio berhasil melahirkan Shido dan membiarkannya diadopsi oleh keluarga Itsuka

Karena terlalu panjang, sisanya saya rangkum sebagai berikut :
1. Kurumi dulu diserang oleh salah satu monster yang dibuat Mio, terus Mio datang menyelamatkan Kurumi dan berkata kepada Kurumi bahwa dia adalah "Ally of Justice"
2. Mio memberikan Kurumi Zafkiel dan Kurumi membantu Mio memburu para monster
3. Waktu terus berlalu, Mio dan Kurumi akhirnya menjadi partner. Suatu hari, Kurumi meninggalkan Mio tanpa sepatah kata pun.
4. Kurumi berubah ke wujud "Inverse".
5. Mio menghapus semua ingatan Kurumi, kecuali cara menggunakan Zafkiel nya.

Origami is 1 (一)
Nia is 2 (二)
Kurumi is 3 (三)
Yoshino is 4 (四)
Kotori is 5 (五)
Mukuro is 6 (六)
Natsumi is 7 (七)
Yamai is 8 (八)
Miku is 9 (九)
Tohka is 10 (十)

FAQ :
1. Mio memanggil Shido dengan nama kesayangan "Shin"
2. Jika kejadiannya 30 tahun lalu, kenapa si Mana masih muda?
Saat kejadian 30 tahun lalu, umur Mana adalah 15 tahun. Tapi dia diambil oleh DEM dan dijadikan eksperimen, yang menyebabkan tubuhnya berhenti menua. Umur asli Mana adalah 45 tahun.
3. Kenapa nama belakang Mio sama dengan Shido?
Nama Mio Takamiya diberikan oleh Shido. Karena saat pertama kali bertemu, Mio tidak memiliki nama & tanpa busana. Nama belakangnya "Takamiya" diambil dari nama belakang keluarga asli Shido sebelum dia diadopsi oleh keluarga Itsuka.
4. Apakah Shido dan para Roh bersaudara (incest)?
Untuk hal ini masih belum pasti, tetapi pada volume 12, Phantom (Mio Takamiya) memanggil para Roh yang saat itu sedang berkumpul sebagai "anaknya"
5. Bedanya Kristal Sephira dan Kristal Qlipha apa ya?
Kristal Sephira mengandung Angel (malaikat), sedangkan Kristal Qlipha mengandung Demon Kings (wujud Inverse dari malaikat)
6. Apakah semua Roh adalah manusia?
Pada volume 13, Nia Honjou mengkonfirmasikan bahwa semua Roh dulunya adalah manusia. Tapi entah mengapa beberapa Roh tidak memiliki ingatan saat menjadi manusia.
7. Apakah akan ada S3 animenya?
Untuk hal ini saya tidak tahu pasti. Awalnya anime dibuat dengan maksud untuk meningkatkan penjualan manga/Light Novelnya. Jika penjualan DVD/BD animenya jelek, maka kemungkinan kecil akan ada season selanjutnya. Kalian sendiri pasti tau bahwa pembuatan anime memakan biaya yang tidak sedikit bukan?
8. Senpai saya pengen baca Light Novel DAL bahasa Indonesia dimana ya?
Silahkan kalian klik disini <<<<<<<<

Sekian post saya kali ini, semoga bermanaat untuk kalian semua ^^
*bagi yang punya pertanyaan, silahkan comment dibawah ya

Sumber :
http://date-a-live.wikia.com/wiki/Spirits
http://date-a-live.wikia.com/wiki/Angels
http://date-a-live.wikia.com/wiki/Mio_Takamiya
https://forums.spacebattles.com/threads/date-a-live-analysis-thread.394940/

COMMENTS

Name

2018,8,Android Games,26,Berita Games,13,Biografi,1,bitcoin,2,Bitcoin,7,CMovie,4,CPop,1,Feature,14,Film,7,game,3,Games,16,Games Guide,8,Horror,1,IndiaMovie,1,Jepang,1,JMovie,3,JPop,1,KMovie,2,Lain-Lain,1,Male Character,1,Mandarin,1,Mangaka,1,Mobile Legends,6,Mount and Blade,1,Musik,4,ONE OK ROCK,1,Other,3,PC Games,1,PS1,1,Rekomendasi Anime,7,Review Anime,7,Seal Online Blades of Destiny,3,ThaiMovie,2,Tips Beli,1,trik,2,Wibupedia,6,
ltr
item
Playcrunch: Asal Usul "Roh" Date A Live
Asal Usul "Roh" Date A Live
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHE1gFh7vfXeokA1fbH-e-vJjesdzi6BZkSBucRK6_WRuFBOdY4UvHMXZYUgvq36OCVImB_UfQzoVRHG2dnkOX78SeXvC8U9Mk2T6rYtPeb2qGRc2Tq5JSl3h_zQN-BAhMf087_Z6Ov_ac/s640/spirit1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHE1gFh7vfXeokA1fbH-e-vJjesdzi6BZkSBucRK6_WRuFBOdY4UvHMXZYUgvq36OCVImB_UfQzoVRHG2dnkOX78SeXvC8U9Mk2T6rYtPeb2qGRc2Tq5JSl3h_zQN-BAhMf087_Z6Ov_ac/s72-c/spirit1.jpg
Playcrunch
https://playcrunch.blogspot.com/2017/12/asal-usul-date-live.html
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/2017/12/asal-usul-date-live.html
true
8751078479757785731
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy