Rekomendasi Anime Action Part 2

Dunia action memang tidak pernah lesu penonton, tidak terkecuali anime action. Hari demi hari telah banyak di rilis anime yang ber genre ac...

Dunia action memang tidak pernah lesu penonton, tidak terkecuali anime action. Hari demi hari telah banyak di rilis anime yang bergenre action karena memang minat penonton terhadap genre ini terbilang besar. Hal ini bukan tanpa alasan, jumlah penggemar anime yang rata-rata adalah cowok menjadikannya laris manis diantara genre yang lainnya.


Rekomendasi Anime Action Part 2 Cover

Kali ini wibupedia akan memberikan lanjutan rekomendasi anime action part 1. Tentu kumpulan anime dibawah ini dapat membuat pembaca takjub akan setiap scene badass yang ditampilkan.


5. God Eater

God Eater Cover

Ufotable sebagai salah satu studio anime terbaik memang tidak pernah lupa membekali anime keluarannya dengan grafik yang tinggi. Terbukti setiap scene bertarung di anime God Eater seakan-akan dibuat dengan dedikasi tinggi para animatornya. Anime ini sebernarnya di adaptasi dari game dengan judul yang sama. Jalan ceritanya pun tidak jauh berbeda tentang bumi yang sedang didominasi oleh kumpulan monster bernama Aragami.

Kisah berawal dari seorang yatim piatu Renka Utsugi yang diadopsi oleh salah satu keluarga korban dari Aragami. Suatu hari ketika usianya memasuki remaja, sekumpulan Aragami muncul di tempat pengungsian. Hal ini memaksa penduduk sekitar untuk berlindung dikarenakan mahluk bernama Aragami bukanlah mahluk yang bisa dibunuh oleh sembarang senjata. Mereka hanya bisa dimusnahkan dengan senjata bernama God Arcs yang terbuat dari sel-sel Aragami itu sendiri. Tentu bagi seseorang warga biasa Renka Utsugi pasti tidak memiliki senjata tersebut. Hal ini membuat dia kehilangan keluarga yang telah merawatnya selama ini. Memang terlalu banyak scene sedih yang ditampilkan di awal episode.

Merasa lemah dan tak berdaya, Renka Utsugi memutuskan untuk mendedikasikan hidupnya untuk memburu Aragami. Dia pun terpilih sebagai pengguna New-Tipe diorganisasi pemburu Aragami. Pertualanganya bersama Lindow Amamiya dan kawan-kawan memburu Aragami menjadi hiburan yang menantang bagi penggemar anime bergenre action. Tentu setiap scene yang ditampilkan akan membuat penonton takjub. Ufotable memang benar-benar memberikan perhatian penuh pada anime ini. 

Sebenarnya ceritanya agak tanggung dan membutuhkan season berikutnya untuk menjelaskan semua misteri yang ada seperti dari mana asal Aragami dan proyek Noah. Namun tidak putus harapan, Ufotable pasti akan merilis musim keduanya cepat atau lambat dikarenakan besarnya antusias penonton terhadap anime ini.
[next]

4. Strike the Blood

Strike the Blood Cover

“Tidak senpai, ini merupakan pertarungan kita berdua.” Begitulah quote yang berulang kali didengar saat menonton anime ini. Tidak dipungkiri lagi bahwa anime satu ini memang penuh dengan action. Scene dimana Kojou menjadi badass sangat ditunggu oleh penggemarnya. Perlu diketahui bahwa pemeran utama dari anime ini yang bernama Akatsuki Kojou merupakan salah satu tokoh anime overpower. Dari awal dia sudah diberkahi kekuatan keturunan vampire keempat yang digadang-gadang menjadi kekuatan terkuat jika semua budak mau menuruti perintahnya.

Namun dikarenakan kekuatan yang terlalu besar itu meyebabkan Kojou sulit mengendalikan emosinya. Disinilah diperkenalkan Himeragi Yukina yang bertugas mengawasi dan mengendalikan emosi si vampire ini. Seiring berjalannya waktu, banyak kejadian yang memaksa Kojou menghisap darah Himeragi maupun teman-temannya untuk membangkitkan budak tadi. Satu persatu budak yang berjumlah 12 itu dikeluarkan. Saat scene inilah dia menjadi badass dan tentu disinilah letak actionnya.

Sama seperti God Eater, anime ini masih banyak meninggalkan misteri yang belum terpecahkan. Namun jangan khawatir karena season 2 dari anime ini sudah dirilis walaupun hanya dalam bentuk ova. Dan tidak lupa bahwa romance di anime ini bertipe ntr, jadi bagi waifu pembaca yang tidak dipilih oleh Kojou bersiaplah dengan hal-hal tidak diinginkan selanjutnya.
[next]

3. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri Cover

Dunia yang dipenuhi oleh zombie merupakan bahan cerita yang sangat klise dalam genre action. Namun jalan cerita yang ada di anime ini terbilang unik. Kenapa? Karena tokoh utamanya bukanlah manusia namun kabaneri. Tentu pada awalnya dia juga manusia biasa namun sejak terkena infeksi kabana (zombie dalam bahasa jepang) dia menjadi kabaneri. Menjadi kabaneri sendiri bukanlah hal yang mudah, saat scene usai di erang zombie, Ikome sang tokoh utama berusaha agar infeksi virus kabane tidak menguasainya. Alhasil jadilah dia mahluk setengah manusia dan setengah kabane.

Kabane sendiri hanya bisa dibunuh jika jantungnya yang dilindungi semacam selaput besi ditusuk hingga pecah. Karena itulah manusia biasa tidak dapat melawanya tanpa senjata yang tepat. Namun yang menarik, ternyata Ikoma bukanlah satu-satunya kabaneri yang ada. Gadis loli manis bernama Mumei yang juga kabaneri, bersama dengannya Ikoma berjuang memusnahkan para kabana.

Genre action dari anime ini bisa dikatakan berhasil. Setiap scene yang ada berhasil membangkitkan emosi penonton. Ditambah backsong yang pas membuat anime ini layak menjadi rekomendasi pembaca. Bahkan di final episodenya sungguh menarik, Ikoma menjadi badass dan melawan kakak palsunya Mumei. Memang dari dasarnya jika ada scene badass, penonton akan mulai tertarik karena memang itulah mesin utama yang membuat anime bergenre action dapat terkenal.

Mungkin masih banyak misteri yang belum terungkap dari anime ini. Wit studio yang merupakan studio pembuatnya belum mengkonfirmasi adanya season lanjutan dari anime ini. Walapun begitu anime ini tetap menjadi salah satu anime yang paling ditunggu kehadiran season 2 nya.
[next]

2. Guilty Crown

Guilty Crown Cover

Yuzuriha Inori, vocalist dari "Egoist" ini memang menjadi perhatian penggemar anime sejagad raya beberapa tahun yang lalu. Bukan tanpa alasan, sosok inori yang perhatian dan memiliki wajah yang cantik membuat namanya meroket berserta animenya. Bahkan sampai sekarang pun namanya masih mengaum di dunia anime. Namun sosok Inori bukanlah satu-satunya yang membuat anime ini sukses. Cerita yang terbilang unik dan dipadu dengan action dan romance ini juga menjadikan anime ini berkualitas tinggi. 

Bercerita tentang kota Tokyo pada tahun 2039 yang pada saat itu Jepang terkena musibah virus Apocalypse. Hal tersebut dikarenakan insiden 10 tahun lalu, insiden Lost Christmas. Pada saat itu Jepang diambil alih oleh GHQ yang merupakan badan pengawasan virus tersebut. GHQ sebenarnya dibentuk untuk tujuan yang baik, namun eksekusi yang mereka buat tanpa ampun. Siapapun yang diidentifikasi oleh mereka terjangkit virus apocalypse boleh ditembak mati. Hal ini juga berarti GHQ memiliki hak penuh bagaikan pemerintahan yang independen.

Meskipun ceritanya agak melantur dari plot tepatnya pada pertengahan cerita, namun Guilty Crown salah satu anime yang banyak digemari fans karena terdapat scene yang tidak terduga dan membuat penonton meneteskan air mata. Anime ini sangat direkomendasikan Wibupedia. 

[next]
1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist Brotherhood Cover

Siapa yang tidak kenal dengan anime yang satu ini? Sudah 6 tahun lebih sejak dirilis namun posisinya selalu menduduki 3 besar dari tahun ke tahun. Bahkan, cukup dengan melihat score-nya saja di MyAnimeList kita bisa langsung tahu seberapa serunya anime ini. 

Bercerita tentang tokoh utama yang kehilangan tangan kanannya serta adiknya yang harus kehilangan tubuhnya, dan rohnya dimasukan kedalam baju zirah, setelah melakukan hal tabu yaitu transmutasi manusia (Edward dan Alphonase berusaha membangkitkan ibunya yang telah meninggal). Ed mendapat tawaran untuk menjadi Alchemist Negara (State Alchemist) walau umurnya yang muda itu tidak menjadi masalah, karena Edward Erric berbakat dalam penggunaan alchemist. Edward dan adiknya menerima hal tersebut juga karena untuk mengasah kemampuan mereka sekaligus untuk mendapatkan informasi mengenai hal yang bisa mengembalikan tubuh mereka. Edward kemudian mengikuti test yang diadakan, dan lulus sebagai alchemist termuda yang yang pernah ada di sejarahnya, dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist (Alchemist baja). 

Demikian singkat ceritanya, dikarenakan anime ini memiliki episode yang lumayan banyak yaitu 64. Namun secara keseluruhan, anime ini sangat pantas untuk ditonton. Apalagi bagi pemula di bidang anime dapat seketika tertarik dengan dunia anime. 

  • [message]
    • ##bell## Just Info


COMMENTS

Name

2018,8,Android Games,26,Berita Games,13,Biografi,1,bitcoin,2,Bitcoin,7,CMovie,4,CPop,1,Feature,14,Film,7,game,3,Games,16,Games Guide,8,Horror,1,IndiaMovie,1,Jepang,1,JMovie,3,JPop,1,KMovie,2,Lain-Lain,1,Male Character,1,Mandarin,1,Mangaka,1,Mobile Legends,6,Mount and Blade,1,Musik,4,ONE OK ROCK,1,Other,3,PC Games,1,PS1,1,Rekomendasi Anime,7,Review Anime,7,Seal Online Blades of Destiny,3,ThaiMovie,2,Tips Beli,1,trik,2,Wibupedia,6,
ltr
item
Playcrunch: Rekomendasi Anime Action Part 2
Rekomendasi Anime Action Part 2
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMUcQ-RvMnOzte4p8DrNhJN2a65IVIMubU7WDA_gciFjLTqjs3w5zafi5RTFVw8vtYmM_RuU-t04bYNIpYnJ9_T7OOsiCuSaZsjzLDpjTvO78LhpdxU_vxokpox2e-db7WcgskWjzIXsw/s400/617652-compressed.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMUcQ-RvMnOzte4p8DrNhJN2a65IVIMubU7WDA_gciFjLTqjs3w5zafi5RTFVw8vtYmM_RuU-t04bYNIpYnJ9_T7OOsiCuSaZsjzLDpjTvO78LhpdxU_vxokpox2e-db7WcgskWjzIXsw/s72-c/617652-compressed.jpg
Playcrunch
https://playcrunch.blogspot.com/2017/07/rekomendasi-anime-action-part-2.html
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/2017/07/rekomendasi-anime-action-part-2.html
true
8751078479757785731
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy