Rekomendasi Anime "Time Travel" Part 1

W aktu merupakan sebuah dimensi dimana suatu alur peristiwa berjalan. Tentu saja banyak sekali yang menjelaskan teori-teori tentang waktu, t...

Waktu merupakan sebuah dimensi dimana suatu alur peristiwa berjalan. Tentu saja banyak sekali yang menjelaskan teori-teori tentang waktu, termasuk argumen yang menjelaskan tentang 'Perjalanan Waktu', 'Mesin Waktu', bahkan 'Dunia Pararel'. Semua itu merupakan pilihan pribadi pembaca untuk percaya atau tidak. Karena pada dasarnya tidak ada hal yang mustahil di dunia ini.


Cover by Wibupedia

Tidak hanya melalui teori-teori, banyak orang yang mengungkapkan argumen mereka melalui berbagai media, salah satunya anime. Anime yang bertema tentang 'Time Travel' tentunya memiliki jalan cerita yang berbeda dari anime lainnya. Tentu saja karena anime yang bercerita tentang perjalanan waktu sangat jarang ditemukan. Pada ulasan kali ini Wibupedia akan memberikan beberapa rekomendasi anime-anime bertema 'Time Travel' terbaik menurut Wibupedia.


5. Charlotte

Charlotte merupakan proyek original anime kedua Key setelah Angel Beats!. Anime ini karya Jun Maeda ini diproduksi oleh studio P.A. Works dan tayang perdana pada tahun 2015 dengan 13 episode. Anime ini menceritakan tentang bencana komet Charlotte yang menyebabkan anak-anak terkena dampaknya yaitu mendapatkan kekuatan dimasa pubertasnya.


Charlotte Cover By Wibupedia

Yuu Otosaka sebagai main-chara memiliki kemampuan mengambil alih tubuh targetnya selama 5 detik. Berkat kemampuan ini dia mendapatkan banyak keuntungan, namun tidak lama setelahnya dia justru diseret kedalam organisasi sekolah yang mengatasi orang-orang berkemampuan. Hal ini karena dikhawatirkan jika mereka yang memiliki kemampuan akan menggunakannya untuk hal yang buruk. Memang tokoh utama disini tidak ada kaitannya dengan 'Time Travel' namun kakak dari Yuu Otosaka yang bernama Shunsuke Otosaka memiliki kemampuan 'Time Leap' yaitu kembali ke masa lalu. 

Di tengah cerita terungkap bahwa kemampuan Yuu sebenarnya adalah mengambil kekuatan orang lain bukan sekedar mengambil alih tubuh targetnya. Dia memutuskan untuk mengambil kekuatan seluruh orang-orang yang berkemampuan agar semuanya dapat bebas dari bencana tersebut. Termasuk juga kemampuan teman-temannya dan kakaknya juga. Akhirnya dia juga mampu melakukan 'Time Leap' dan memanfaatkannya untuk melawan kejahatan. Meskipun pada akhirnya dia harus kehilangan kemampuan 'Time Leap' nya, namun anime bergenre Drama, School, dan Super Power ini masuk rekomendasi anime bertema 'Time Travel' karena cerita tentang perjalanan waktunya memang kental. 
[next]

4. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Cover by Wibupedia

Mungkin anime ini sudah tidak asing ditelinga para wibu. Anime fantasy yang diproduksi oleh studio White Fox ini banyak diklaim sebagai anime terbaik tahun 2016. Bukan tanpa alasan, tidak hanya dari segi story-line saja tapi hampir semua aspek dari anime ini dapat dikatakan berhasil. Misalnya karakter-karakternya yang hingga sekarang begitu melekat yaitu Emilia, Ram, Rem, dan masih banyak lagi.

Anime ini menceritakan seorang hikikomori bernama Subaru Natsuki yang tidak sengaja masuk kedunia pararel yang memiliki peradaban berbeda dengan peradaban manusia biasa. Lebih tepatnya dia masuk ke dunia yang penuh dengan hal fantasy dan berlatar kerajaan zaman dahulu. Namun siapa sangka, ternyata dirinya dipanggil bukan tanpa alasan. Subaru yang berperan sebagai karakter utama dianugrahi kekuatan 'Return by Death' dimana dirinya dapat kembali kemasa lalu saat terbunuh. Tentu saja anime ini sangat direkomendasikan karena sudah dijelaskan dari awal bahwa anime ini dikatakan sebagai anime terbaik tahun 2016. 
[next]

3. Toki wo Kakeru Shojo

Toti wo Kakeru Shoujo Cover by Wibupedia

Toki wo Kakeru Shojo merupakan anime movie yang finished airing pada tahun 2006. Anime yang berjudul "The Girl Who Leapt Through Time" atau "Gadis yang dapat Melompat Waktu" ini tenar beberapa waktu lalu di Indonesia mengikuti boomingnya Kimi no Nawa meskipun sudah lama tayang.

Anime ini menceritakan seorang siswi sekolah menengah atas bernama Makoto Konno yang tidak sengaja menemukan sebuah alat disekolahnya dan mendapat kekuatan dimana dia dapat melakukan perjalanan waktu. Lebih tepatnya dia dapat kembali ke masa lalu. Peristwa pertama yang menimpanya yaitu saat dia mengalami kecelakaan diperlintasan kereta, namun dia terkejut dapat selamat dan kembali ke waktu beberapa menit sebelumnya. Awalnya dia merasa kaget dan tidak percaya. Kemudian dia mulai memanfaatkan kemampuan tersebut untuk berbagai hal hingga akhirnya dia sadar bahwa mengubah masa lalu untuk mencapai hasil berbeda dimasa depan merupakan hal yang salah. 
[next]

2. Steins Gate

Steins Gate Cover by Wibupedia

Tentu saja anime ini juga sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Anime yang memang main story-line tentang 'Time Travel' ini selalu masuk 5 besar Top Anime sejak pertama tayang hingga saat ini (2017). Tentu saja karena Steins Gate sendiri berhasil membawa penonton untuk masuk ke dalam alur cerita. Selain itu anime ini juga dikatakan berhasil dari segi 'Feels' atau luapan emosional yang ingin disampaikan pengarang melalui karakter-karakternya.

Anime ini mengambil latar pada tahun 2010 di Kota Akibahara, Jepang. Bercerita tentang seorang ilmuwan gila bernama Okabe Rintarou yang berhasil menemukan sebuah 'Time Machine' atau mesin waktu pada tahun itu. Namun siapa sangka dia tidak hanya sekedar menemukan mesin waktu tetapi juga menemukan teori tentang 'Dunia Pararel'. Tujuannya memang baik pada awalnya namun dia tidak sadar akan dampak yang diterimanya. Selain mengubah masa lalu, dia juga harus berhadapan dengan organisasi jahat yang memulai perang dunia dimasa depan. 

[next]

1. Kimi no Nawa

Kimi no Nawa Cover by Wibupedia
Rekomendasi yang menduduki peringkat pertama ini juga menduduki peringkat pertama sebagai anime terbaik. Sejak tahun rilisnya, anime berjudul Kimi no Nawa atau "Your Name" ini berhasil meraih keuntungan yang begitu besar. Sudah pasti anime movie ini dikatakan sebagai anime terbaik, karena jalan ceritanya yang sangat menyentuh. Anime ini sempat membuat dunia geger saat tahun rilisnya. Banyak bioskop-bioskop diberbagai negara yang kehabisan tiket untuk film ini.

Kimi no Nawa menceritakan kisah siswa dan siswi bernama Taki dan Mitsuha yang tidak sengaja berpindah tubuh. Mereka tidak mengerti mengapa hal itu terjadi hingga mereka terbiasa dan saling membantu. Namun siapa sangka ternyata mereka dari linimasa yang berbeda atau lebih tepatnya Mitsuha berasal dari linimasa 3 tahun yang lalu di linimasa Taki. Sementara itu linimasa Taki saat itu adalah linimasa dimana Mitsuha sudah tiada. Kisah kemudian berlanjut dengan bencana Komet Tiamat yang memusnahkan desa tempat tinggal Mitsuha dan perjuangan Taki untuk kembali terhubung. Hingga akhirnya dengan suatu keajaiban Taki dapat melakukan 'Time Travelling' dan mengubah sejarah.


COMMENTS

Name

2018,8,Android Games,26,Berita Games,13,Biografi,1,bitcoin,2,Bitcoin,7,CMovie,4,CPop,1,Feature,14,Film,7,game,3,Games,16,Games Guide,8,Horror,1,IndiaMovie,1,Jepang,1,JMovie,3,JPop,1,KMovie,2,Lain-Lain,1,Male Character,1,Mandarin,1,Mangaka,1,Mobile Legends,6,Mount and Blade,1,Musik,4,ONE OK ROCK,1,Other,3,PC Games,1,PS1,1,Rekomendasi Anime,7,Review Anime,7,Seal Online Blades of Destiny,3,ThaiMovie,2,Tips Beli,1,trik,2,Wibupedia,6,
ltr
item
Playcrunch: Rekomendasi Anime "Time Travel" Part 1
Rekomendasi Anime "Time Travel" Part 1
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjp7BiBCTbG1_wTv0zG79VH39cCEEPE_uE30HB-VfgpBeTfvcMxCv_GDcdLIjrdSDOIk0TmEsHnI0AFEqI04prAcxgtra49ZMNKrH5LKLbHF7Qf9U3XJyZMLRppsGH7fSKfb1lsg8v0q8Q/s640/PicsArt_07-22-07-compressed.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjp7BiBCTbG1_wTv0zG79VH39cCEEPE_uE30HB-VfgpBeTfvcMxCv_GDcdLIjrdSDOIk0TmEsHnI0AFEqI04prAcxgtra49ZMNKrH5LKLbHF7Qf9U3XJyZMLRppsGH7fSKfb1lsg8v0q8Q/s72-c/PicsArt_07-22-07-compressed.jpg
Playcrunch
https://playcrunch.blogspot.com/2017/07/rekomendasi-anime-travel-part-1.html
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/2017/07/rekomendasi-anime-travel-part-1.html
true
8751078479757785731
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy