Rekomendasi Anime Komedi Part 1

Sebuah anime akan terasa kosong bila tidak diisi bumbu-bumbu komedi. Seperti halnya hidup yang akan terus monoton jika tidak diselingi hibur...

Sebuah anime akan terasa kosong bila tidak diisi bumbu-bumbu komedi. Seperti halnya hidup yang akan terus monoton jika tidak diselingi hiburan. Oleh karena itu setiap scene tenang selalu diisi oleh humor yang tepat untuk menjaga emosi penonton agar tidak bosan. Namun tahukah kamu bahwa justru pada scene komedi tadilah penonton banyak mendapakatkan kesan pertamanya. Hal ini bisa dijelaskan karena memang manusia lebih mudah mengingat sesuatu yang tak terduga dari pada adegan anti-mainstream lainnya.

Namun seperti apakah anime komedi yang berkualitas? Pasti kamu melihatnya dari rating bukan? Atau berdasarkan rekomendasi teman dll. Oleh karena itu Wibupedia akan memberikan rekomendasi anime komedi yang pastinya siap mengocok perutmu. Tentu list yang ada di bawah sudah difilter sebaik mungkin sehingga hanya menyisakan yang terbaik untuk menjadi rekomendasimu.


  • [message]
    • ##bell## Warning...!!!
      • Rekomendasi-rekomendasi berikut ini mengandung spoiler meskipun hanya beberapa point saja. 

5. Barakamon



Barakamon Cover by Wibupedia

Sebagai pembuka list, anime Barakamon memang cocok untuk masuk kedalam list ini. Anime yang dirilis 6 juli 2014 lalu ini telah berhasil menuai decak tawa para penggemar lewat scene-scene funnynya. Tetapi jangan salah, tidak hanya komedi saja sang penulis juga banyak memasukkan adegan yang dapat membuat penonton tersentuh. Bahkan mereka berhasil memasukkan pelajaran hidup di setiap scene kocaknya.

Anime ini berkisah tentang seorang kaligrafer Handa Sheishu yang dikirim ke pulau tertinggal di jepang. Bukan tanpa alasan, dia dikirim kesana karena telah berbuat kasar kepada bosnya. Tujuannya ke daerah tersebut pun tak lain untuk meratapi kesalahan yang telah dia perbuat dan mengoreksi tingkah lakunya. Disinilah dia mulai bertemu dengan karakter kocak lainnya, sebut saja Kotoishi Naru. Anak bandel satu ini memang patut sekali ditunggu aksi kocaknya, terbukti setiap kali dia beraksi maka tak jauh-jauh dari unsur komedi.

Perlu diketahui bahwa anime bergenre komedi dan slice of life ini memiliki rating yang tinggi di situs Myanimelist berkisar 8,49. Dengan skor sebesar itu tentu kualitas anime ini tidak perlu diragukan lagi bukan? Ditambah dengan inspirasi yang diberikan oleh sang tokoh utama menjadikan anime ini sangat patut ditonton.
[next]

4. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou Cover by Wibupedia
Anime keluaran studio Sunrise ini memang sudah sangat dikenal oleh sebagian besar penggemar anime khususnya yang menyukai genre komedi. Kekonyolan yang selalu ditampilkan membuat anime ini memang dikhususkan untuk sekedar menghibur. Hampir semua yang dilakukan karakter dalam anime ini berkaitan dengan kehidupan sehari-hari para murid laki-laki. Tak aneh memang mengingat judulnya yang kalau di terjemahkan menjadi “kehidupan sehari-hari siswa laki-laki”. Namun yang menarik perhatian adalah anime ini tidak pernah membuat penontonnya bosan walau lini cerita utamanya terdengar membosankan.

Setiap aksi para karakter seakan dibuat untuk membuat suasana tak pernah mencapai kata serius. Terbukti dari setiap scene yang walau dibuat seperti apapun tetap diakhiri oleh komedi. Hal ini membuktikan bahwa anime yang berkualitas tidak hanya membutuhkan tema keren seperti alien atau pahlawan. Dengan tema keseharian para siswa sekolah aja, anime bisa mencapai kualitas seperti ini.

Tentu anime ini sangat direkomendasikan oleh Wibupedia bagi kamu yang menyukai anime bergenre komedi. Bukan tanpa alasan, Wibupedia merekomendasikannya dikarenakan anime ini memang mempunyai humor yang unik. Mengapa unik? Bayangkan kamu diberi sebuah harapan yang besar namun tiba-tiba dihancurkan. Begitulah keunikan yang dapat Wibupedia simpulkan dari anime satu ini. Entah kamu wibu, otaku atau pun orang biasa pasti akan tertawa terbahak-bahak jika menonton anime yang satu ini.
[next]

3. Bokura wa Minna Kawaisou

 Bokura wa Minna Kawaisou Cover by Wibupedia

Anime ini jika dipandang dari ceritanya memang agak mirip dengan anime Sakurasou no Pet na kanojo. Menceritakan seorang siswa SMA pindahan Kazunari Usa yang akhirnya menjalani kehidupannya sendiri di salah satu tempat kos yang kebetulan dipenuhi orang-orang yang agak aneh. Ritsu salah satu penghuni kos dan kebetulan gebetanya juga tinggal di kost-kostan yang sama dengannya dan beberapa orang sinting lainnya yang terdiri dari seorang masokis Shirosaki, wanita cantik dan berdada besar Mayumi yang selalu gagal ketika menjalin hubungan dengan pria, dan Sayaka cewek kuliahan yang licik.

Di tempat inilah si tokoh utama, Usa menjalani kehidupannya yang baru karena dia merasa bosan dengan tempat tinggal lamanya. Satu kosan bersama senpai (Kawai Ritsu) yang dia kagumi menjadikan hidupnya tidak membosankan lagi. Perlu diketahui bahwa senpai satu ini pemalu banget, otaku kelas berat, yang setiap hari cuman baca buku bahkan ketika berjalan pulang menuju kost-kostan selalu memegang buku.

Namun tak dipungkiri lagi, FM (female character) satu ini memang memiliki paras yang cantik dan kawai. Namun karena tingkahnya yang lebih ke introvert membuatnya susah bergaul. Lain halnya dengan masokis kelas kakap Shirosaki, yang kerjanya tidak jauh-jauh dari apa yang para masokis lakukan. Pokonya dalam satu kos itu, semuanya memiliki kepribadian yang unik. Namun hal inilah yang membuat anime ini layak ditonton.

Dalam urusan komedi, anime ini memiliki kualitas yang jempolan. Seluruh scene komedi yang ada berhasil membuat penonton tertawa hingga terpingkal-pingkal. Bagaimana tidak? Melihat kombinasi masokis, seorang yang gagal dalam percintaan, orang licik hingga gadis pemalu sangat jarang didapat di anime sekarang. Sebagai tambahan, anime ini juga cocok untuk para wibu yang ingin tau cara PDKT yang benar. Karena anime ini juga pada dasarnya begenre komedi, romance, school dan slice of life. Jadi selain komedi kamu juga dapat romance yang termasuk berkualitas. 
[next]

2. Konosuba

Konosuba Cover by Wibupedia

Kono Subarashii Sekai ni Shikufu wo! Lebih tepatnya merupakan  salah satu anime komedi terkocak yang pernah ada. Kenapa? Sebelum menonton anime ini pasti para wibu mengira bahwa anime ini berisikan pertualangan seru dan menegangkan bukan? Nyatanya tidak, anime ini malah memperlihatkan aksi yang super kocak. Dari awal episode saja pasti sudah membuat kamu tertawa sekeras-kerasnya. Bayangkan seorang hikkikomori yang mati karena shock mengira akan tertabrak truk yang ternyata adalah traktror. Jujur anime ini memang memiliki kualitas humor yang sangat bagus. Terbukti dari banyaknya reaksi penggemar anime di berbagai forum terkait penayangan anime ini sendiri.

Sama seperti Bokura wa Minna Kawaisou, sang tokoh utama dikelilingi oleh para karakter yang rada aneh. Dewi bodoh, masokis sejati, dan penyihir kocak mengisi kelompok/party Kazuma sehingga hari-harinya tak luput dari kesialan. Namun justru kesialan itulah yang menjadi bahan cerita utama dari komedinya.

Saat ini Konosuba baru memasuki season 2nya, masih belum jelas apakah serial anime ini akan mendapatkan musim ketiganya namun yang pasti anime ini mendapat banyak respon positif dari para penggemar. Sebagai info tambahan, Takahashi Rie juga mengambil bagian sebagai seiyu dalam perannya sebagai Megumin. Seorang seiyu yang juga mengisi suara karakter Emilia dari anime popular Re:zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu.
[next]

1. Hataraku Maou-sama!

Hataraku Maou-sama! Cover by Wibupedia

Dari judulnya “raja iblis kerja paruh waktu” saja sudah bisa di tebak bahwa anime ini akan dipenuhi komedi. Bayangkan seorang raja iblis yang sering digambarkan memiliki wajah seram dan berkelakuan bengis tapi dalam anime ini dia bekerja seperti orang normal di Mc Donalds pula lagi.

Pada awalnya raja iblis yang bernama Sadao ini tinggal selangkah lagi menguasai dunia, tapi sayangnya dia dikalahkan oleh pahlawan bernama Emilia dan tersasar ke dunia lain yang disebut dunia modern di kota Tokyo. Kelucuan si Raja Iblis yang tersesat ke dunia manusia modern bersama dengan satu pengawalnya yang bernama Ashiya akan membuatmu ngakak parah. Sang raja iblis yang harusnya menguasai dunia malah harus bekerja paruh waktu demi makanan, sementara si pengawalnya biasa menjaga rumah, membeli bahan makanan dan melakukan berbagai aktivitas layaknya ibu rumah tangga. Tidak hanya dua iblis itu yang datang, namun masih ada lagi satu iblis aneh yang kerjaannya cuma main komputer saja, biasa disebut NEET (not in education, employee or training).

Anime ini dijamin bikin ngakak, dan sangat direkomendasikan oleh wibupedia. Walaupun menonton marathon dari episode 1 hingga habis tak akan membuat pembaca bosan karena selalu diselingi humor berkualitas dan sedikit action tentunya.

COMMENTS

Name

2018,8,Android Games,26,Berita Games,13,Biografi,1,bitcoin,2,Bitcoin,7,CMovie,4,CPop,1,Feature,14,Film,7,game,3,Games,16,Games Guide,8,Horror,1,IndiaMovie,1,Jepang,1,JMovie,3,JPop,1,KMovie,2,Lain-Lain,1,Male Character,1,Mandarin,1,Mangaka,1,Mobile Legends,6,Mount and Blade,1,Musik,4,ONE OK ROCK,1,Other,3,PC Games,1,PS1,1,Rekomendasi Anime,7,Review Anime,7,Seal Online Blades of Destiny,3,ThaiMovie,2,Tips Beli,1,trik,2,Wibupedia,6,
ltr
item
Playcrunch: Rekomendasi Anime Komedi Part 1
Rekomendasi Anime Komedi Part 1
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjevrAPTzsFAaJPPPQwoaWGqCHBFMd7CuLwL9Nhv_IivRaf_C6DRRe-lFu-SpHXDHHjhyphenhyphenHeLYC_W7JlbQh_Y1hASPxLAzFenIhZk_f5lq5NLomxu5NxYK7k91jhgVYKzuT06XpG9ho-EHY/s400/Barakamon-compressed.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjevrAPTzsFAaJPPPQwoaWGqCHBFMd7CuLwL9Nhv_IivRaf_C6DRRe-lFu-SpHXDHHjhyphenhyphenHeLYC_W7JlbQh_Y1hASPxLAzFenIhZk_f5lq5NLomxu5NxYK7k91jhgVYKzuT06XpG9ho-EHY/s72-c/Barakamon-compressed.jpg
Playcrunch
https://playcrunch.blogspot.com/2017/07/rekomendasi-anime-komedi-part-1.html
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/2017/07/rekomendasi-anime-komedi-part-1.html
true
8751078479757785731
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy