Rekomendasi Anime Komedi Part 2

Anime komedi memiliki ciri khas tersendiri diantara jajaran genre anime lainnya. Adegan tidak masuk akal sering terjadi di anime ini, namun ...

Anime komedi memiliki ciri khas tersendiri diantara jajaran genre anime lainnya. Adegan tidak masuk akal sering terjadi di anime ini, namun entah mengapa selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi anime dengan genre ini. Telah banyak anime komedi yang sudah dirilis dengan cerita berbeda-beda dan humor berbeda-beda pula. Minat wibu akan anime ini cukup besar melihat banyaknya anime dengan genre ini terkenal dan memiliki rating tinggi di Myanimelist.

Sebelumnya Wibupedia telah memberikan rekomendasi anime komedi pada artikel Rekomendasi Anime Komedi Part 1. Kali ini Wibupedia akan melanjutkan ulasan tersebut. Tentu list yang ada di bawah merupakan daftar list yang terbaik yang telah Wibupedia kumpulkan. 


5. Ouran Koukou Host Club

Ouran Koukou Host Club Cover by Wibupedia

Anime ini rilis tanggal 5 april 2006 dibawah naungan studio Bones. Anime ini mungkin termasuk anime lawas namun grafiknya dapat dikatakan lumayan untuk anime yang rilis sebelum android mendunia.

Anime Shoujo (gadis) ini bercerita tentang seorang gadis bernama Fujioka Haruhi yang menerima beasiswa di sebuah sekolah elit bernama Ouran Highschool karena kecerdasannya. Suatu hari tanpa sengaja Haruhi masuk kedalam ruangan yang ternyata adalah ruangan sebuah klub yang beranggotakan para siswa tampan dan kaya raya di sekolah tersebut. Nama klub tersebut adalah Ouran Highschool Host Club.

Klub nyentrik ini memang seperti host club pada umumnya. Hanya saja, semua host dan juga pelanggannya adalah siswa-siswi sekolah tersebut. Semua kejadian aneh dan menggelitik bermula ketika Haruhi yang tanpa sengaja memecahkan sebuah vas berharga jutaan yen di dalam klub tersebut. Karena tidak mampu membayar vas yang harganya selangit tersebut, Haruhi akhirnya bergabung dengan OHSC (Ouran Highschool Club) dan bekerja sebagai host sekaligus menyamar sebagai laki-laki.

Anime Romance-Comedy yang satu ini dapat membuat penontonnya gregetan dan ngakak karena ketidakpekaan Haruhi sebagai tokoh utamanya dan juga sifat lebaynya tokoh Tamaki, ketua Host Club.
[next]

4. Beelzebub

Beelzebub Cover by Wibupedia

Cerita beelzebub ini berawal saat seorang siswa berandalan yang bernama Oga Tatsumi menemukan seorang bayi yang dihanyutkan di sungai bersamaan dengan seorang pria tua bernama Arandron, pria yang memiliki kekuatan untuk memindahkan benda alias teleportasi. Dengan kekuatan itu juga dia mengirimkan bayi tersebut dari dunia iblis ke dunia manusia. Kemudian Oga yang ingin menolong Arandron kaget karena tiba-tiba tubuh Arandron terbelah menjadi dua lalu muncullah seorang bayi dari tubuh Arandron yang bernama Beelzebub yang biasa disebut Beel. Secara spontan bayi itu langsung hinggap dipunggung Oga dan tidak mau dilepaskan, alasannya karena Beel mencari orang yang kuat dan “jahat”. Karena kesal Oga pun ingin meniggalkannya tetapi saat ingin ditinggal Beel menangis sambil mengeluarkan setrum alias petir dari tubuhnya. Apa boleh buat akhirnya Oga pun membawa pulang Beel, lalu pengasuh Beel dari dunia Iblis bernama Hilda datang untuk membantu melihat Beel. Lalu Oga mempunyai inisiatif untuk mencari orang yang lebih kuat dari dirinya di Ishiyama High School.

Kehadiran Beel merubah hidup Oga Tatsumi, hal-hal aneh dan lucu pun mulai mengelilingi hidup mereka. Anime ini sangat cocok ditonton untuk menghilangkan stress karena memang memiliki kualitas komedi yang bagus. Untuk masalah episode, anime ini lumayan banyak jumlah episodenya seikitar 60. Anime ini juga dinaungi oleh studio Pierrot yang juga studio penggarap anime Naruto sekarang. Jadi untuk masalah kualitas tidak usah diragukan lagi.
[next]

3. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo by Wibupedia

Anime ini tidak perlu diragukan lagi kualitas ceritanya, setelah 5 tahun kemunculannya pada tahun 2012 lalu tak membuat anime ini dilupakan bergitu saja. Kenapa? Karena memang anime ini memilki semua yang dibutuhkan wibu. Mulai dari romance, komedi, dan sedihnya semua dikombinasikan dengan sangat baik oleh studio J.C Staff. 

Bercerita tentang kehidupan Kanda Sorata yang dulunya bosan akan kehidupan yang tak bewarna di sekelilingnya. Namun sejak dia pindah dan bertemu dengan seorang gadis polos bernama Shinna Mashiro hidupnya mulai terisi warna yang bermacam-macam. Namun karena dia ketahuan memelihara kucing di asrama sekolah menyebabkannya dipindahkan ke asrama lain yang bernama Sakurasoe. Disini lah warna-warna kehidupan tadi mulai dilukis di dalam diri Kanda Sorata. Bersama dengan penghuni asrama tersebut yang memang rada aneh membuat hidupnya dipenuhi hal-hal baru. Seperti saat mereka makan bersama diatas atap rumah hingga menyelinap masuk ke sekolah hanya untuk berenang di kolam berenang.

Bagi kamu yang belum menonton anime ini Wibupedia sangat merekomendasikan anime ini. Hal ini tak lain karena memang kualitasnya ditambah dengan sangat banyak inspirasi yang dimasukkan J.C. Staff kedalam anime ini. Terbukti dari tingginya rating anime ini di situs Myanimelist berkisar 8,37 dan kepopuleran mencapai 59.
[next]

2. Binbougami Ga!

Binbougami Ga! Cover by Wibupedia

Anime ini bercerita tentang Sakura Ichiko, gadis dengan keberuntungan yang sangat melimpah. Ichiko memiliki semua hal yang diinginkan seorang gadis pada umumnya, mulai dari kekayaan, kecantikan ataupun kepandaian. Namun, keberuntungan yang dimiliki Ichiko ini bukan datang sendirinya, melainkan berasal dari orang-orang disekitarnya. Akibatnya, keberutungannya tersebut justru membawa kemalangan pada orang lain di sekitarnya.

Untuk menghentikan ketidakadilan ini, dalam artian mengembalikan keberuntungan ke pemilik yang asli, Momiji (Dewa Kemiskinan) pun diutus ke dunia. Tentu saja Ichiko tidak mau menyerahkan kehidupannya yang menyenangkan tersebut tanpa imbalan dan disinilah letak jalan cerita komedinya. 

Anime lucu yang satu ini berhasil mengkombinasikan comedy slapstick dan parodi sehingga memunculkan lelucon yang bervariatif dan mengundang decak tawa para penonton. tak heran jika banyak yang bilang bahwa anime ini adalah salah satu anime parodi terbaik sepanjang masa selain gintama tentunya.
[next]


1. Gintama

Gintama Cover by Wibupedia

Gintama memang sudah sangat diakui di industri anime, bahkan sudah sangat dikenal oleh sebagian anime lovers di seluruh dunia. Ratingnya yang menduduki peringkat tiga besar di Myanimelist sudah menjelaskan semuanya. Mulai dari komedi, action hingga grafik sudah mencirikan bahwa anime ini termasuk anime papan atas. Namun terlepas dari semua itu, anime ini juga dinobatkan sebagai anime parody terbaik di dunia. Tak tanggung-tanggung, mulai dari film holywood hingga drama korea sudah menjadi bahan parodi mereka.

Anime ini sendiri berlatar di akhir periode Edo di dunia Gintama, dimana spesies asing yang disebut Amanto turun ke bumi. Tidak lama setelah itu diadakan perang yang disebut Perang Joui. Banyak samurai dan joui patriot yang tergabung dalam laga ini untuk mengusir amanto. Namun, militer luar biasa yang Amantos (pemerintah mereka) miliki, ditambah dengan lemahnya pemerintah, menyebabkan pengajuan lemah lembut dari Keshogunan berkuasa, sehingga memungkinkan amantos untuk menyerbu bumi dengan mudah. Pemerintah Bakufu (pemerintah manusia) menjadi pemerintahan boneka amantos. Sejak saat itu, para amantos bersikap angkuh saat menyusuri jalan-jalan Edo. Di sisi lain, para pemberontak joui yang berperang melawan amantos menjadi target operasi pemerintah bakufu. Sebagai bagian dari kampanye penindasan, larangan membawa pedang di publik dilakukan, dan samurai yang sampai sekarang gagah berani kehilangan semangat juang mereka.

Walau ceritanya kelihatan serius namun disetiap episode pasti akan diselingi komedi berkualitas. Bahkan banyak yang bilang bahwa Gintama merupakan anime komedi terbaik sepanjang masa. Jadi sudah sepatutnya bukan anime ini masuk kedalam list ini?
Itulah beberapa anime komedi terbaik yang Wibupedia rekomendasikan. Semua anime di atas memiliki kualitas diatas rata-rata jadi pasti tidak akan membuatmu kecewa. 

COMMENTS

Name

2018,8,Android Games,26,Berita Games,13,Biografi,1,bitcoin,2,Bitcoin,7,CMovie,4,CPop,1,Feature,14,Film,7,game,3,Games,16,Games Guide,8,Horror,1,IndiaMovie,1,Jepang,1,JMovie,3,JPop,1,KMovie,2,Lain-Lain,1,Male Character,1,Mandarin,1,Mangaka,1,Mobile Legends,6,Mount and Blade,1,Musik,4,ONE OK ROCK,1,Other,3,PC Games,1,PS1,1,Rekomendasi Anime,7,Review Anime,7,Seal Online Blades of Destiny,3,ThaiMovie,2,Tips Beli,1,trik,2,Wibupedia,6,
ltr
item
Playcrunch: Rekomendasi Anime Komedi Part 2
Rekomendasi Anime Komedi Part 2
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhONitOmaqbx5OHXrBMW3NSXuV2uRwueBCx-_Kq8zl7S9Mln5QCo4X9v-kjCAMqUgKIgi_M-LivgyfXwFgTdiuhuFrWbDcCUgSRjEf1EOnY9Y7hbiZclwyhqbOEEbTirGLw2ik-Fi9vZuw/s640/745169-compressed.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhONitOmaqbx5OHXrBMW3NSXuV2uRwueBCx-_Kq8zl7S9Mln5QCo4X9v-kjCAMqUgKIgi_M-LivgyfXwFgTdiuhuFrWbDcCUgSRjEf1EOnY9Y7hbiZclwyhqbOEEbTirGLw2ik-Fi9vZuw/s72-c/745169-compressed.jpg
Playcrunch
https://playcrunch.blogspot.com/2017/07/rekomendasi-anime-komedi-part-2.html
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/2017/07/rekomendasi-anime-komedi-part-2.html
true
8751078479757785731
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy