11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang Masa

Apakah kamu sedang kebingungan karena kehabisan stok film untuk kamu tonton di akhir pekan? Mungkin beberapa referensi tentang film mandarin...

11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang MasaApakah kamu sedang kebingungan karena kehabisan stok film untuk kamu tonton di akhir pekan? Mungkin beberapa referensi tentang film mandarin terbaik kali ini bisa kamu baca kembali untuk melihat apakah ada film yang kira-kira akan kamu senangi, film mandarin terbaik yang disebutkan ini tentunya termasuk film silat mandarin terbaik, film Taiwan terbaik, film china terbaik, film hong kong terbaik. Karena tentunya dalam bidang perfilman, film-film Asia juga tak kalah dan bahkan mampu bersaing dengan film-film dari Hollywood sekali pun. Maka dari itu jika kamu sedang kebingungan hendak menonton film apa maka beberapa film mandarin terbaik sepanjang masa ini bisa kamu pilih untuk kamu tonton di waktu luang yang kamu miliki.

Bahkan beberapa film Asia saat ini juga banyak yang diapresiasi oleh dunia karena kehebatan alur ceritanya dan lain sebagainya. Bahkan tak jarang kemudian film mandarin ini diangkat kembali kisahnya untuk dibuat kembali sebagai film Hollywood. Jika kamu merupakan penggemar film mandarin maka jangan lewatkan beberapa film di bawah ini, apa saja film mandarin terbaik sepanjang masa yang direkomendasikan? Berikut beberapa diantaranya :

Red Cliff I dan II


11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang Masa - Red Cliff

Genre      : Fantasy
Negara    : China
Rilis         : 08 Februari 2016
Pemeran  : Tony Leung sebagai Zhou Yu, Zhang Fenyi sebagai Cao Cao, Takeshi Kaneshiro sebagai Zhuge Liang.

Jika kamu suka dengan film bertemakan peperangan 3 negara (3 Kingdoms) antara Wu, Shu, dan Wei, film Red Cliff sangat layak kamu tonton.
Di Red Cliff pertama, di kisahkan Jendral Cao Cao mendeklarasikan perang terhadap provinsi separatis di daerah selatan pada masa Dinasti Han guna menyatukan seluruh tanah China di bawah kekuasaannya. Namun hal itu tidak berjalan dengan mudah, jenderal-jenderal dari selatan bersatu di bawah pimpinan Zhou Yu menghadang agresi yang dilakukan oleh Cao Cao.

Di Red Cliff II, pasukan aliansi Sun Quan dan Liu Bei melanjutkan peperangannya melawan pasukan musuh yang dipimpin oleh Cao Cao. Hal yang membuat film ini begitu menarik adalah pertempuran laut/sungainya yang sangat keren. Film kerajaan China tidak boleh kamu lewatkan jika kamu tertarik dengan film bertemakan sejarah.

The Monkey King


11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang Masa - The Monkey King

Genre       : Fantasy
Negara     : China
Rilis          :  2016
Pemeran   : Aaron Kwok sebagai Sun Wukong, Gong Li sebagai Baigujing

Bisa dikatakan bahwa film the Monkey King memang bukanlah termasuk film lama, bahkan baru dirilis pada tahun 2016. Namun nampaknya kesuksesannya menyebabkan film itu menjadi salah satu film mandarin terbaik. Kamu pastinya sudah pernah mendengar atau bahkan menonton serial Kera Sakti yang sudah pernah ditayangkan di stasiun televisi beberapa waktu lalu bukan? Nah, film the monkey king ini adalah film yang juga diangkat dari novel adaptasi yang sama, yaitu Journey To The West. Karakter utama yang ada dalam film ini juga sama dengan yang ada dalam serial kera sakti. Namun pada film ini pokok cerita berfokus pada perjalanan mereka ketika hendak mengambil kitab suci yang terhalang dengan kehadiran musuh yaitu Siluman Tulang Putih yang hendak memakan sang biksu agar bisa hidup abadi. Sebelumnya film The Monkey King 1 sudah pernah dirilis pada tahun 2014, ini adalah film sekuel keduanya. Film yang termasuk sebagai film silat mandarin terbaik ini sangat sukses sehingga tidak hanya dirilis di China saja, tapi juga di Amerika dan Hongkong.


Kungfu Panda 3

11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang Masa - Kungfu Panda 3

Genre    : Fantasy, Animasi, Comedy
Negara  : China, Amerika
Rilis       : 2016

Film ini merupakan film yang dikerjakan bersama oleh Negara China dan Amerika. Berlatar belakang di Negara China, film ketiga dari sekuel Kungfu Panda ini bercerita tentang seekor Panda bernama Po yang telah menemukan jati dirinya sebagai The Dragon Warrior. Pada lanjutan film kali ini, sang guru, yaitu master shifu memutuskan berhenti dari kedudukannya dan menyerahkan tugas selanjutnya sebagai guru kepada Po, namun tentunya hal ini tidak semudah yang dibayangkan, banyak sekali yang harus Po lalui sehingga kemudian menyebabkan rekan lainnya yaitu Tigres, Mantis, Crane dan Monkey harus ikut menanggung kesulitannya. Bisa dikatakan bahwa film ini sangat sukses dimana saja. Meski merupakan film animasi namun film ini bisa disebut sebagai film mandarin terbaik sepanjang masa, tidak hanya karena kesuksesannya saja tapi karena alur ceritanya juga.


The Mermaid

Film Komedi Mandarin Terbaik - The Mermaid

Genre     : Fantasy, Comedy
Negara   : China
Rilis        : 2016
Pemeran : Deng Chao sebagai Liu Xuan, Lin Yun sebagai Shan.

Film ini juga disebut-sebut sebagai film mandarin terbaik sepanjang masa. Hal ini bukan tanpa alasan, The Mermaid mencetak sejarah dengan menjadi film terlaris di China mengalahkan film-film Hollywood seperti Furious 7. Film ini berkisah tentang seorang pengusaha (Deng Chao) yang hendak melakukan proyek dalam sebuah kawasan laut yang ternyata tanpa diketahui kawasan laut dimana proyek akan diadakan adalah kawasan tempat tinggal putri duyung. Maka dari itu kemudian para putri duyung ini mengirimkan seorang perwakilan untuk datang ke dunia manusia dalam wujud manusia dan membunuh sang pengusaha tadi. Namun ternyata takdir berkata lain, justru sang putri duyung (Lin Yun) jatuh cinta kepada si pengusaha. Tentunya hal itu ditentang oleh semua putri duyung. Namun putri duyung tetap berusaha untuk mengubah keputusan pengusaha itu agar tidak merusak kawasan laut. Penuh pergolakan dan kisah cinta yang dibalut dengan komedi yang gokil membuat film ini unggul.
Menurut gue, The Mermaid cukup layak untuk disebut sebagai salah satu film komedi Asia terbaik.


Port Of Call

11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang Masa - Port of Call

Genre     : Thriller
Negara   : China, Hong Kong
Rilis        : 2015
Pemeran : Aaron Kwok sebagai Chong Sir, Jessie Li sebagai Jiamei Wang

Film yang masuk dalam deretan film mandarin terbaik ini juga bisa disebut sebagai film Taiwan terbaik, meski berlatar di Tiongkok yang diangkat dari kejadian nyata tentang kasus pembunuhan mutilasi seorang gadis berumur 16 tahun yang terjadi di Hong kong. Film ini menceritakan tentang para detektif yang berusaha untuk memecahkan kasus tersebut. Tersangka utama yang diperlihatkan dalam film ini adalah seorang pemuda yang dalam kehidupannya selalu kesepian. Bagi kamu yang sangat suka film thriller maka bisa menonton film ini.


IP Man 1, 2 dan 3

Film Silat Mandarin Terbaik - IP Man

Genre     : Action
Negara   : China, Hong Kong
Rilis        : 2008,2010,2015
Pemeran : Donnie Yen sebagai Ip

Donnie Yen yang berperan sebagai peran utama dalam film ini banyak dipuji karena berhasil menampakkan gerakan-gerakan kungfu yang rumit dalam film ini, karena aksinya itulah maka film ini juga banyak disebut sebagai film silat mandarin terbaik. Dalam film ini menceritakan tentang kisah kehidupan seorang grand master wing chun bernama Ip. Pada masa penjajahan, rumahnya diambil alih oleh penjajah dan dia diasingkan ke Hongkong, di sana ia kemudian mengubah jalan hidupnya dengan membuat sebuah sekolah wing chun yang kemudian diikuti salah satu muridnya yaitu Bruce Lee. Film ini terinspirasi dari sebuah autobiografi tentang seorang master bela diri wing chun.
Total ada tiga seri dari film ini, seri terbarunya yakni IP Man 3 yang dirilis tahun 2015 silam dibintangi oleh petinju fenomenal Mike Tyson, tertarik melihat kemampuan kungfu Donnie Yen berhadapan dengan skill tinju dari Mike Tyson?

CJ7


Film Komedi Mandarin Terbaik - CJ7

Genre     : Fantasy, Comedy
Negara   : China
Rilis        : 2008
Pemeran : Stephen Chow sebagai Chow Ti, Xu Jiao sebagai Dicky, Kitty Zhang sebagai guru Dicky

Film ini menceritakan tentang kisah seorang ayah bernama Chow Ti yang hidup miskin bersama dengan anaknya Dicky. Meski miskin namun Chow Ti tetap berusaha bekerja dan mengirim anaknya ke sekolah yang terbaik untuk bekal masa depan anaknya. Meski hidup serba kekurangan namun ayah dan anak ini sangat bahagia hidup berdua. Dicky sering kali mendapatkan kesulitan karena teman-teman yang mengolok-oloknya lantaran hidup miskin. Namun suatu kali hidup mereka berubah ketika Dicky kemudian mendapatkan teman dari luar angkasa yang kemudian diberinnya nama CJ7 yang bisa melakukan beberapa hal. Film ini sangat lucu dan hingga kini terus ditonton sehingga menjadi salah satu film mandarin terbaik sepanjang masa. Karakter Chow Ti diperankan oleh aktor China kawakan Stephen Chow, sedangkan Dicky diperankan oleh Xu Jiao. Peran guru Dicky yang cantik dan baik hati diperankan oleh Kitty Zhang Yuqi. Film ini juga sukses di Negara-negara lain sehingga juga disebut sebagai film Taiwan terbaik. Film ini cocok untuk ditonton bersama dengan anak-anak.

Infernal Affairs

11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang Masa - Infernal Affairs

Genre     : Action
Negara   : China, Hong Kong
Rilis        : 2002
Pemeran : Andy Lau sebagai Lau Kin Ming, Tony Leung sebagai Chan Wing Yan, Anthony Wong sebagai Wong Chi Shing

Film Hong Kong ini sangat layak disebut sebagai salah satu film mandarin terbaik, Infernal Affairs menceritakan kisah tentang "pertarungan" antara kepolisian Hong Kong dengan kelompok mafia yang masing-masing mempunyai mata-mata di lain pihak. Kedua mata-mata itu saling membocorkan informasi-informasi rahasia dari organisasi yang dimata-matainya kepada atasannya. 
Seiring berjalannya waktu, identitas mata-mata di kedua pihak mulai tercium membuat keadaan semakin tak terkendali. Film ini adalah salah satu film polisi Hong Kong terbaik yang pernah gue lihat sepanjang masa.
Selain jalan cerita yang bener-bener cerdas, pertarungan silat kungfu yang keren, film ini juga didukung oleh aktor-aktor papan atas Hong Kong seperti Andy Lau dan Tony Leung.
Sekedar informasi, film ini sempat di produksi ulang oleh Hollywood dengan judul "The Departed" yang berhasil memenangkan beberapa penghargaan.

--------------
Suka film mandarin? lihat daftar film mandarin terbaru disini:
Film Mandarin Terbaru yang Harus Kamu Tonton
-------------

Rekomendasi film Mandarin terbaik lainnya:


You Are The Apple of My Eyes

Gue sangat berani bilang bahwa You Are The Apple of My Eyes adalah salah satu film Taiwan terbaik yang pernah gue lihat. Film ini mengisahkan tentang kisah remaja hingga dewasa dari seorang bernama Ke Ji Teng yang jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Shen Chia Yi. Film ini tercatat sebagai salah satu film terlaris di Taiwan, Hong Kong, dan juga Singapura.
Lihat lebih lengkap tentang film ini di : Film Romance Comedy Asia Terbaik
Cast: Ko Chen Tung, Michelle Chen

Cape No. 7

Film mandarin terbaik selanjutnya adalah Cape No. 7.
Film romantis-musikal yang di sutradari oleh Wei Te Sheng ini wajib kamu lihat jika kamu suka dengan film romantis yang dibalut komedi ringan. Film ini menceritakan tentang kisah dari band rock Henchun dan tentang ditemukannya tujuh surat cinta yang ditulis 60 tahun lalu.
Cast: Van Fan, Chie Tanaka

Monster Hunt

Film mandarin yang dirilis tahun 2015 ini adalah film terlaris kedua di China dibawah The Mermaid.
Film ini bersetting dimana kehidupan manusia bisa berdampingan dengan ras para monster. Pada awalnya semua hidup dalam kedamaian hingga pada akhirnya keserakahan manusia yang ingin menguasai seluruh wilayah tersebut sepenuhnya yang mengakibatkan terjadinya perang antara keduanya. Namun hal itu diperburuk dengan adanya perang saudara di kerajaan para monster. 
Cast: Boran Jing, Ban Baihe

-------------

Jadi itu dia 11 film mandarin terbaik rekomendasi Playcrunch. Apakah film mandarin favoritmu masuk dalam daftar ini ? Jika tidak, ayo bagikan informasi seputar film mandarin favoritmu di kolom komentar.
Jangan lupa bagikan artikel ini agar teman-temanmu tahu film-film mandarin; China, Hong Kong, Taiwan terbaik ini.

COMMENTS

Name

2018,8,Android Games,26,Berita Games,13,Biografi,1,bitcoin,2,Bitcoin,7,CMovie,4,CPop,1,Feature,14,Film,7,game,3,Games,16,Games Guide,8,Horror,1,IndiaMovie,1,Jepang,1,JMovie,3,JPop,1,KMovie,2,Lain-Lain,1,Male Character,1,Mandarin,1,Mangaka,1,Mobile Legends,6,Mount and Blade,1,Musik,4,ONE OK ROCK,1,Other,3,PC Games,1,PS1,1,Rekomendasi Anime,7,Review Anime,7,Seal Online Blades of Destiny,3,ThaiMovie,2,Tips Beli,1,trik,2,Wibupedia,6,
ltr
item
Playcrunch: 11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang Masa
11 Film Mandarin Terbaik Sepanjang Masa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiTdHfXG-aB5bhZyL-2Pk-RyM73wPN_Hms-cpADIw4-sSu7VP2A9Jwzd3X7wFF1x6ChmHuHRpITIkPe4g0Hx4WaLedtjS5QkuSp8S_YZPl5BPJ9ydQeXLG9TDMnZO0VjtD9EuPgNta1bTI/s200/filmandarinterbaik.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiTdHfXG-aB5bhZyL-2Pk-RyM73wPN_Hms-cpADIw4-sSu7VP2A9Jwzd3X7wFF1x6ChmHuHRpITIkPe4g0Hx4WaLedtjS5QkuSp8S_YZPl5BPJ9ydQeXLG9TDMnZO0VjtD9EuPgNta1bTI/s72-c/filmandarinterbaik.jpg
Playcrunch
https://playcrunch.blogspot.com/2017/05/11-film-mandarin-terbaik-sepanjang-masa.html
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/
https://playcrunch.blogspot.com/2017/05/11-film-mandarin-terbaik-sepanjang-masa.html
true
8751078479757785731
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy